Jumat, 28 Oktober 2022

Ciptakan Kerukunan TNI Bersama Masyarakat Babinsa Pulosari Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR - Untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda Sutarno anggota Babinsa Koramil 03/Kebakkramat melaksanakan Komsos dengan warga binaan di desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat. Kamis (27/10/2022)

Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Sutarno yang menjabat sebagai Babinsa Desa Pulosari selalu melaksanakan komunikasi sosial di wilayah desa binaannya.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan, hal itu untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan, serta tetap waspada dengan adanya cuaca ekstrem tentang bencana alam tanah longsor di wilayahnya,"tegas Serda Sutarno.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...