Selasa, 18 Oktober 2022

TMMD : Pengecoran Jalan Di Dusun Jatisari Desa Jatikuwung Terus Di Kejar

KARANGANYAR - Begitu dekatnya hubungan TNI dan masyarakat itu terjadi dimana saja, tidak ketinggalan di Desa Jatikuwung. Itu semua berkat komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat, TNI selalu berada dimana ada kegiatan yang bersinggungan dengan rakyat, baik dalam situasi suka maupun duka. Seperti halnya pada kesempatan kali ini masyarakat Desa Jatikuwung melaksanakan pengecoran jalan persawahan di dusun Jatisari Desa Jatikuwung Kecamatan Gondangrejo. Selasa (18/10/22)

Pengecoran jalan ini dilaksanakan karena prihatin dengan kondisi jalan yang ada disana, jalan yang saat ini masih berupa rolak batu, sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman bahkan kalau membawa barang menyulitkan, ditambah lagi jika musim hujan, jalan akan menjadi licin karena ditumbuhi lumut. Melihat kondisi tersebut maka setelah dilaksanakan musyawarah, diputuskan untuk mengadakan karya bakti pengecoran jalan oleh masyarakat yang dibantu oleh anggota Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar.

Kegiatan karya bakti membantu masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kedatangan TNI dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun daerahnya.

Salah satu warga setempat mengatakan terima kasihnya kepada TNI terutama anggota Koramil Gondangrejo yang mau membantu upaya pengecoran jalan. Dengan kehadiran TNI, maka pekerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong royong.

Manfaat dari pengecoran jalan ini adalah memudahkan para pengguna jalan yang semula hanya rolak batu jika musim hujan menjadi licin, sehingga dilaksanakan pengecoran jalan menjadi rata dan mudah dilalui,"terangnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...