Jumat, 07 Oktober 2022

Memperingati HUT TNI Ke 77 Kodim 0727 Karanganyar Gelar Donor Darah

KARANGANYAR - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Kodim 0727/Karanganyar menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah. Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Militer maupun ASN (Aparatur Sipil Negara) bertempat di aula Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Karanganyar, Jum'at 07 Oktober 2022.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P, melalui Pasiter mengatakan, "Bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022. Dimana dalam waktu yang bersamaan, juga diadakan bakti sosial berupa penyerahan sembako kepada Veteran dan Warakawuri bertempat di Makodim,"terang Kapten Inf Achuwat Darsono.

Ia menambahkan, donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah, justru ini baik bagi kita, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru. Sehingga dapat menjaga kesehatan yang baik.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah, melalui Palang Merah Indonesia kabupaten Karanganyar,"pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...