Minggu, 23 Oktober 2022

Peringati Hari Santri Pemkab Karanganyar Gelar Apel Akbar Hari Santri Nasional

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., dalam hal ini diwakili oleh Kasdim Kapten Arh Heru Nugroho turut mengikuti Apel Akbar Hari Santri Nasional, bertempat di Gedung Olahraga RM. Said Karanganyar, Sabtu 22 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM.,  menyampaikan Selamat Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2020. Tanggal 22 Oktober ditetapkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo menjadi hari Santri Nasional.

Karena beberapa santri-santri pondok Pesantren mengajukan dan disemangati oleh resolusi jihad Kyai Haji Hasyim Asy'ari. Kyai Haji Hasyim Asy'ari membuat resolusi jihad tanggal 22 Oktober 1945, Indonesia kembali ingin dijajah, baik oleh Belanda, oleh Inggris dan seterusnya. Oleh karena Kyai Haji Hasyim Asy'ari meneriakkan membuat resulsi jihad, para santri untuk membela tanah air mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diproklamasikan 17 Agustus 1945,"pungkas Juliyatmono.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump Di Wilayah Jenawi Program KASAD

KARANGANYAR - Dalam Pembuatan Pompa Hydraulic Ram Pump (hidram), sumur bor serta pipa penyaluran air secara gravitasi/non listrik mengusung ...