Selasa, 28 Februari 2023

Baznas Karanganyar Mempunyai Misi Ingin Menjadi Lembaga Utama, Yang Menyejahterakan Masyarakat

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Dalam hal ini diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Achuwad Sudarsono menghadiri undangan rapat kerja daerah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar tahun 2023 dan laporan pertanggungjawaban Baznas Kabupaten Karanganyar tahun 2022, di Pendopo RM. Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa 28 Februari 2023. 

Dalam kesempatan tersebut Dr. H. Kafindi, M.ag., Selaku Ketua Baznas Karanganyar mengatakan, Kehadiran Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai lembaga pemerintah non struktural yang tugas utamanya melakukan pengelolaan zakat, telah memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan kesadaran masyarakat untuk membayar zakat, infag dan sedekah. Disamping itu BAZNAS juga memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan menunaikan kewajiban membayar zakat, infag dan sedekah, sehingga dapat meningkatkan pemasukan zakat, infag dan sedekah secara signifikan yang pada gilirannya juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai Mustahik. 

Ia juga menambahkan, "Sebagai lembaga pengelola ZIS di daerah, BAZNAS Kabupaten Karanganyar terus berusaha menerapkan konsep profesional, amanah, transparan, dan akuntabel kedalam Standar Operasional Prosedur (SOP) lembaga.

BAZNAS Kabupaten Karanganyar mampu beradaptasi secara cepat dalam mengemban tugas yang diberikan, dengan pola sinergi dan kolaborasi serta di dukung dengan upaya pengelolaan zakat, infag dan sedekah berbasis digital. BAZNAS Kabupaten Karanganyar juga terus berkreasi dengan menghadirkan berbagai program yang inovatif dan luas kemanfaatannya. 

BAZNAS Kabupaten Karanganyar dalam setiap programnya berupaya mensinkronkan dengan program Pemerintah Kabupaten Karanganyar, khususnya dalam program mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu dalam Program Karanganyar Peduli, Karanganyar Sehat, Karanganyar Cerdas, Karanganyar Makmur serta Karanganyar Taqwa. 

"Laporan tahunan ini diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi yang efektif dan bermanfat bagi umat Islam dan berbagai elemen masyarakat terhadap transparansi serta akuntabilitas BAZNAS Kabupaten Karanganyar dalam rangka turut serta mewujudkan Karanganyar yang maju dan mandiri", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...