Rabu, 22 Februari 2023

Dukung Ketahanan Pangan Kodim 0727 Karanganyar Tanam Jagung

KARANGANYAR — Anggota Kodim 0727/Karanganyar yang dipimpin oleh Serma
Alif Dwy Yuda Satria jabatan Batiniksan Kodim 0727/Karanganyar menanam jagung di dusun Benowo, desa Ngringo, kecamatan Jaten, kabupaten Karanganyar, Selasa 21 Pebruari 2023.

Dalam kesempatan tersebut  Komandan Kodim 0727/ Karanganyar, Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menyampaikan saat ini kita menanam jagung dalam rangka mendukung ketahanan pangan, yang menjadi salah satu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.  Jagung yang ditanam ini hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat, hal ini sesuai instruksi dari bapak KASAD Jendral TNI Dudung Abdurrahman.

Dikatakannya, pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional termasuk daerah. Pasalnya, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat.

"Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern," ujarnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...