Selasa, 21 Februari 2023

Bentuk Jiwa Karakter Siswa Anggota Kodim 0727 Karanganyar Berikan LDK

KARANGANYAR — Anggota Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan kegiatan Bintahwil memberikan pelatihan PBB dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa siswi SMKN 1 Karanganyar, bertempat di halaman sekolah dan Halaman Gedung Kebudayaan Kabupaten Karanganyar.

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selenjutnya juga latihan dasar kepemimpinan (LDK). LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan, karena LDK merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya, serta meningkatnya disiplin. LDK ini juga menjadikan siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Batiops Pelda Sunardin berharap, dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDK ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Menurutnya, tujuan kegiatan meliputi untuk membentuk jiwa Siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya.

Lebih lanjut Nardin (sapaan Batiops) menekankan, bahwa dengan kegiatan LDK siswa diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin serta anggota masyarakat. Memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran/faham yang radikal dan tidak jelas,"ungkapnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...