Selasa, 21 Februari 2023

Cegah Banjir, Kodim 0727 Karanganyar Laksanakan Penghijauan Di Pinggiran Waduk Plalar

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kasdim Mayor Chb Sutaryanta melaksanakan penghijauan penanaman pohon buah dan pohon lainya, di pinggiran Waduk Plalar dusun Gedongrejo, desa Kaliwuluh, kecamatan Kebakkramat, Selasa 21 Pebruari 2023.

Mayor Sutaryanta mengatakan, saat ini kita berada di Dusun Gedongrejo, Kaliwuluh, Kebakramat, yang terdapat waduk/embung Plalar sebagai penyedia air untuk pertanian. Dan menarik, bisa dijadikan untuk menarik wisata. Disini kita akan lakukan penanaman pohon untuk menyimpan air. Dan disaat kemarau sebagai serapan air, sehingga berimplikasi kepada peningkatan ketersediaan air disekitaran waduk Plalar. 

Kami mengucapkan banyak terimakasih atas semua kerjasama yang terus memotivasi dan memberikan dukungan kepada masyarakat dalam kegiatan penghijauan. Mari kita senantiasa memelihara semangat kebersamaan persatuan toleransi atas perbedaan budaya gotong royong serta kepercayaan diri dalam keseharian kita. 

"Selanjutnya pohon yang kita tanam ini mari dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat,"tegasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...