Kamis, 16 Februari 2023

Tingkatkan Kemampuan Perorangan Prajurit Kodim Karanganyar Gelar Latihan Perorangan Jabatan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili oleh Kapten Cpl Bambang Sapto Putro, membuka Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab), yang diikuti oleh Anggota Militer Kodim Karanganyar, bertempat di halaman Makodim, Kamis pagi 16 Pebruari 2023.

Latihan Perorangan Jabatan ini dibagi dua kelompok yaitu Latorjab Teritorial dan Intelijen. Latorjab merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI. Dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing Prajurit. 

Keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok satuan teritorial terletak pada SDM para Prajurit. Untuk itu Latorjab digelar untuk meningkatkan SDM para Prajurit sesuai kemampuan perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, kualitas kemampuan keterampilan Prajurit pada jabatan yang dipangkunya harus mampu mengaplikasikan kemampuannya di lapangan sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 

Melalui Kapten Bambang Dandim mengatakan, diharapkan anggota dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi. 

Kemampuan teritorial harus mutlak dikuasai oleh seorang Prajurit di Satkowil, khususnya Babinsa yaitu kemampuan perorangan Prajurit, baik pengetahuan maupun keterampilan, ini merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit di Satkowil. Hal itu untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komunikasi sosial di wilayah sesuai program kerja,"ungkapnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan HUT RI Anggota Koramil Kebakkramat Seleksi Dan Latih Anggota Paskibraka

KARANGANYAR — Serka Tri Nugroho anggota Koramil 03/Kebakkramat Melatih Paskibraka kecamatan Kebakkramat dari SMP Negeri 2 Kebakkramat di lap...