Rabu, 22 Februari 2023

Peresmian Kantor Baru Cabang Pembantu Syariah Karanganyar

KARANGANYAR – Tasyakuran sekaligus peresmian peningkatan status Kantor Kas Syari'ah (KKS) Bank Jateng menjadi Kantor Cabang Pembantu Syari'ah (KCPS) di Kabupaten Karanganyar, dihadiri secara langsung oleh Bupati Karanganyar dan Dirut Kantor Wilayah Surakarta Bank Indonesia dan juga Komandan Kodim  0727/ Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta pada, Selasa sore 21 Pebruari 2023.

Peningkatan Status dari Kantor KAS (KKS) Karanganyar menjadi Cabang Pembantu (KCPS), menurut Nalendra Kepala Unit di Karanganyar, bahwa Capem Karanganyar ini adalah yang terakhir, karena di Soloraya, Kabupaten yang lainya sudah ada semua, dan terakhir Karanganyar ini (KCPS) Kantor Cabang Pembantu Syari'ah Bank Jateng.

Oni Suharsono Dirut Bisnis Kelembagaan Treasuri Dan Unit Usaha Syariah, dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa  Bank Jateng Syari'ah Cabang pembantu Karanganyar ini adalah unit usaha syariah, belum bisa berdiri sendiri dan masih ngikut dengan Bank Jateng sebagai induknya.

Laba yang diperoleh dalam satu bulan mencapai 10 milliar. Dengan usaha syari'ah ini membantu Bank Jateng kedepannya,"jelas Oni.

Dirut Bank Indonesia pun juga menyampaikan, ini adalah tantangan terbesar dari KCPS Bank Jateng Syari'ah, nantinya siapa yang akan menjadi nasabahnya, dan siapa pula yang akan nabung dan siapa yang minjam. Agar Bank Jateng Syari'ah ini tumbuh dengan baik seperti yang konvensional.

Dengan naik status dari kantor KAS menjadi Cabang Pembantu, tentunya semakin berat tantanganya,"tuturnya. Karena sama-sama bersaing mencari nasabah, tentunya syariah pasti akan kalah dengan konvensional.

Sementara itu Bupati Karanganyar menyatakan sebaliknya, tidak akan mungkin syari'ah ini akan melampaui konvensional. Itu sudah pasti dan tidak akan terjadi.

Orang nomor satu di bumi Intanpari ini mengapresiasi, walaupun syari'ah itu tidak bisa sebesar konvensional, tapi memberikan manfaat yang luar biasa bagi nasabahnya.

Bahkan syari'ah ini sebetulnya akan menjadi support system yang baik bagi Bank Jateng yang konvensional untuk lebih besar lagi.

Semoga kantor cabang pembantu syari'ah Karanganyar ini bisa makmur dan memberikan kontribusi bagi Kabupaten Karanganyar.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambung Silaturahmi Kodim Karanganyar Gelar Halal Bihalal

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan acara Halal Bihalal yang diikuti Prajurit maupun PNS Makodim beserta jajaran Koramil dan S...