Sabtu, 25 Februari 2023

Pembentukan Kampung Siaga Bencana Oleh Bupati Karanganyar

KARANGANYAR — Komandan Kodim  0727/ Karanganyar, Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta menghadiri Pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) oleh Bupati Karanganyar, di Lapangan Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, Jum'at 24 Pebruari 2023.

Pembacan Pernyataan sikap oleh camat Jatiyoso. Atas nama masyarakat kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar menyatakan :

- Kesiapsiagaan untuk melaksanakan penanggulangan bencana di wilayah kecamatan Jatiyoso maupun wilayah lainnya di Kabupaten Karanganyar.

- Siap bekerjasama dan saling membantu Apabila terjadi bencana secara sukarela.

- Menjunjung tinggi asas kebersamaan gotong royong dan rasa kesetiakawanan sosial dalam penanggulangan bencana.

Pernyataan sikap ini agar menjadi semangat dan motivasi bagi masyarakat kecamatan Jatiyoso serta menjadi perhatian dari pihak terkait dalam penanggulangan bencana.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM selaku pimpinan menyampaikan 

Selamat datang kepada Bapak H. Paryono SH.MH anggota komisi 8 DPR RI di desa Wonorejo kecamatan Jatiyoso. terimakasih pemberian bantuanya, semoga bermanfaat dan kehadirannya memberi kontribusi yang baik untuk kita semuanya.

Tugas utama dari relawan di Kampung Siaga Bencana ini adalah membantu masyarakat dalam keadaan darurat bencana. Intinya relawan desa inilah yang bergerak lebih awal dalam menangani bencana.

Semoga  Wonorejo sebagai kampung siaga bencana bisa menular dengan desa-desa yang lain, dan yang jelas keikhlasan pengabdian panjenengan semuanya Insya Allah diganti kebaikan yang diberikan Allah pada kita semuanya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...