Minggu, 12 Februari 2023

Penutupan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Tahun 2023

KARANGANYAR — Kapten Cpl Sutatna Danramil 02/Tasikmadu menghadiri undangan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tasikmadu dalam rangka penutupan penyelenggaraan kegiatan "Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Tahun 2023" bertempat di aula SDN 01 Suruh, kecamatan Tasikmadu, Minggu 12 Pebruari 2023.

Danramil mengajak masyarakat kecamatan Tasikmadu untuk lebih disiplin dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat. Hal itu disampaikan dalam acara Pembukaan Pesta Siaga Kwartir Cabang Tasikmadu.

Penanaman Nasionalisme Dan Patriotisme dimulai sejak anak berusia dini.

"Saya sangat senang dan mendukung acara Pesta Siaga seperti ini, terus digalakkan sebagai penanam dan pembelajaran disiplin sejak dini," papar Sutatna.

Pesta Siaga merupakan even kepanduan pramuka tingkat kecamatan, yang rutin dilakukan untuk menjaring bibit kepanduan pramuka di masing-masing teritori.

"Disiplin dalam waktu, berfikir, ucapan, dan tindakan, serta mendidik rasa patriotisme dengan cinta tanah air, untuk anak bangsa, menuju Indonesia Emas," pungkas.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Danramil Karanganyar Sambut Kedatangan Jama'ah Haji Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Sambut kedatangan jemaah haji asal kabupaten Karanganyar di masjid Madaniyah kecamatan Karanganyar kabupaten Karanganyar. Angg...