Minggu, 12 Februari 2023

Dengan Gotong Royong Akses Jalan Di Jatiyoso Dapat Dilalui Lagi

KARANGANYAR — Anggota Koramil 15/Jatiyoso bersama relawan dan warga melaksanakan apel dalam rangka gotong royong pembersihan tanah longsor di beberapa wilayah kecamatan Jatiyoso, yaitu meliputi dusun Watugede desa Wonokeling, dusun Banaran desa Wukirsawit, dusun Kalimo desa Wonorejo, dusun Blimbing Mloko dan dusun Gempolan desa Jatiyoso, hujan deras yang mengakibatkan bencana alam tanah longsor. Sabtu (11/02/2023)

Sekcam Jatiyoso, Junaidi mengatakan, ada 8 titik longsor di wilayah Kecamatan Jatiyoso. Selain talud rumah yang longsor menutup akses jalan ada pula 2 rumah warga yang rusak akibat terkena longsoran tebing.

Warga sekitar dan relawan serta TNI-Polri telah bekerja bakti untuk membersihkan material longsor yang menutup akses jalan kampung. Saat ini akses sudah dapat dilalui kendaraan.

"Wilayah Jatiyoso memang lokasi rawan bencana (longsor). kita selalu siap siaga untuk menangani kebencanaan. Masyarakat sekitar guyup rukun dan gotong royongnya baik, sehingga pengkondisian cepat," ungkapnya.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...