Senin, 06 Februari 2023

Upacara : Dandim Karanganyar Ingatkan Anggotanya Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Senin Pertama Bulan Pebruari di lapangan Makodim 0727/Karanganyar, Senin 06 Pebruari 2023.

Kegiatan upacara bendera Senin pertama di bulan Pebruari ini diikuti oleh seluruh anggota Prajurit dan PNS Kodim 0727/Karanganyar dilaksanakan dengan tertib dan berjalan dengan penuh khidmat.

Bertindak sebagai Komandan upacara adalah Danramil 17/Colomadu Kapten Inf Suwarno, dan Perwira Upacara Kapten Inf Agus Dwiyono yang juga menjabat sebagai Perwira Seksi Personil Kodim 0727/Karanganyar.

Bukan hanya sekedar rutinitas semata, namun upacara ini memiliki makna, karena didalamnya terkandung nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dan jiwa kejuangan yang dapat meningkatkan motivasi, soliditas dan disiplin bagi setiap Prajurit dan PNS TNI. Hal ini merupakan kewajiban yang harus diikuti,"terang Dandim saat memberikan amanat.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang terkandung dalam pengibaran bendera merah putih, sekaligus nilai-nilai kejuangan yang terkandung didalamnya. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, hendaknya hal ini dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari, sehingga tugas apapun dapat diembannya dengan baik dan benar.

"Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus peka terhadap kondisi yang ada di wilayahnya. Kepekaan ini yang harus selalu diasah setiap Babinsa, sehingga tugas apapun yang diberikan, keadaan apapun yang ada di wilayahnya, selalu dapat diatasinya dengan baik. Ini yang harus kalian camkan, " tegas Andri Army.

Untuk itu Dandim kembali tekankan kepada seluruh Danramil dan Babinsanya untuk segera pahami faktor-faktor keberhasilan tugas, sehingga apa yang menjadi tugas kita kedepan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil. " Termasuk kesiapan pelaksanaan upacara pengibaran bendera ini, " Tandasnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuatkan Persatuan Dan Kesatuan Melalui Sarasehan Kebangsaan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Danramil 16/Colomadu Kapten Inf Suwarn...