Kamis, 09 Februari 2023

Berwisata Sambil Makan Durian Sepuasnya

KARANGANYAR – Acara Bazar Festival Durian yang bertajuk "Berwisata Sambil Makan Durian Sepuasnya" yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. diwakili Danramil 11/Kerjo Lettu Inf Sutarno, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Karanganyar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Kepala Balai BPPS Bengawan Solo, perwakilan Kepala Bank Indonesia Solo, perwakilan pejabat tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kepala Desa Gempolan Kerjo, beberapa jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar, Pokmas serta Pokdarwis Kerjo, dan tamu undangan, pada Senin (06/02) siang.

Bazar Festival Durian ini dilaksanakan di Waduk Gondang, Kerjo, Kabupaten Karanganyar dan akan diadakan selama 4 hari ke depan yang merupakan program lanjutan. Dalam sambutan sekaligus laporan oleh Kepala Desa Gempolan Kerjo, Suhardi menyampaikan "Terima kasih atas segala pihak yang telah terlibat dalam keberjalanan acara ini. Perlu dilaporkan Bazar Festival Durian ini didukung dengan 38 lapak, 40 lebih UMKM, dan permainan anak-anak, sehingga totalnya terdapat 80 lapak atau peserta pendukung di acara ini," jelasnya.

Beliau juga menyampaikan rencana festival sejenis ini akan diadakan setiap tahunnya, mengingat festival ini seharusnya dilaksanakan pada Bulan Januari. Namun, karena pembangunan Waduk Gondang yang masih berjalan mengakibatkan jalan rusak dan belum memenuhi syarat, sehingga pelaksanaan festival ini harus diundur.

Sementara itu Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H., dalam arahannya sekaligus membuka secara resmi Bazar Festival Durian menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Bazar Festival Durian di tahun 2023 ini.

"Sejak tahun 2017, waduk ini sudah terkenal karena pembebasan lahannya yang nyaris sempurna dan tidak ada komplain. Semua diganti dengan baik ditambah peresmian Waduk Gondang ini secara simbolis diresmikan langsung oleh Bapak Presiden RI. Semoga kesempatan ini dapat dikerjakan dengan baik, sehingga pintu utama Durian itu berada di daerah Gempolan sebagai pintu marketing-nya.," terang Bupati.

Pemerintah juga berpesan bahwa Pemkab telah membantu memfasilitasi dana kurang lebih 1 Triliun Rupiah dan juga sudah mendapatkan bantuan langsung dari tingkat provinsi. Pemerintah juga berpesan fasilitas yang tersedia di Waduk Gondang ini harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baik mungkin, sehingga menghindari oknum yang tidak bertanggungjawab karena merusak keindahan lingkungan ini.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...