Senin, 20 Februari 2023

Korban Longsor Telah Di Temukan Tem Evakuasi Gabungan

KARANGANYAR — Longsor di dusun Nglerak RT 01/02 desa Segoro Gunung Ngargoyoso Karanganyar. akhirnya ditemukan. Tem evakuasi melaksanakan pencarian selama 4 hari. Pada hari sabtu 18/2/2023 pukul 14.30 WIB telah ditemukan dan di evakuasi tem gabungan Koramil 09/Ngargoyoso, Polsek Ngargoyoso, BPBD Karanganyar, Relawan, Wwarga setempat. Korban adalah Suwarni (55) perempuan alamat Ngelerak RT 01/02 Segoro Gunung Ngargoyoso.

Pada hari Selasa 14 Pebruari 2023 s.d Rabu 15 Pebruari 2023  di wilayah Ngargoyoso terjadi hujan hampir sepanjang hari dengan itensitas hujan yang cukup deras, yang menyebabkan beberapa tempat di wilayah Ngargoyoso terjadi bencana alam berupa tanah longsor, salah satunya memutus jalan penghubung antar dusun Segorogunung - Dusun Dukuh di Desa Segorunung, dimana jalan yang mengalami putus karena longsor.

Yang bersangkutan (Suwarni) mau ke ladang dengan membawa bibit cabai, dengan berpakaian membawa mantol diboncengkan sepeda motor, berhubung jalan penghubung desa antara dusun Nglerak dengan dusun Segoro Gunung tertimbun tanah longsor sepeda motornya berbalik arah. 

Sedangkan yang bersangkutan sudah diarahkan warga untuk tidak melewati jalan longsor tersebut, dan yang bersangkutan berbalik arah juga tapi jalan kaki. Selang beberapa waktu kemudian terjadi tanah longsor susulan. Dari analisa foto TKP tanah longsor yang didapat dari salah satu warga terlihat sosok memakai mantol dilokasi longsor, sebelum kejadian longsor tersebut dan setelah terjadi longsor susulan tersebut orang bersosok memakai mantol tersebut tidak ada. 

Danramil 09/Ngargoyoso Lettu Inf Siswanto membenarkan, bahwa korban longsor telah ditemukan oleh tem gabungan selam 4 hari. Kerja keras tem gabungan akirnya menuaikan hasilnya.

Kami (Danramil) mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu evakuasi korban, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua dalam menjalankan tugas, Aamiin...(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambung Silaturahmi Kodim Karanganyar Gelar Halal Bihalal

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan acara Halal Bihalal yang diikuti Prajurit maupun PNS Makodim beserta jajaran Koramil dan S...