Minggu, 19 Februari 2023

HUT Ke 51 BASARNAS Gelar Fun Bike

KARANGANYAR – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar sepeda santai bertajuk Basarnas Fun Bike ke 51 di Kabupaten Karanganyar pada Minggu 19 Pebruari 2023.

Hadiah utama yang disediakan enggak kaleng-kaleng, yakni sebidang tanah SHM dengan luas 77 meter persegi. Selain itu juga ada hadiah sepeda motor beserta hadiah hiburan lainnya. Hari Ulang Tahun ke 51 Badan Search And Rescue Nasional (BASARNAS) digelar sangat meriah di Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan yang diawali dengan bersepeda santai bersama bertajuk Fun Bike Bersama BASARNAS ini ramai diikuti masyarakat Karanganyar yang memadati alun-alun Karanganyar.

Kepala BASARNAS Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi beserta istri pun turut hadir dalam acara tersebut. Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. bersama Forkopimda kabupaten Karanganyar yang pada acara ini juga turut bersepeda santai.

"Harapan kami kegiatan ini bisa mengolahragakan masyarakat dan menyosialisasikan tugas pokok dan fungsi Basarnas ke masyarakat secara langsung. Kami juga berharap kegiatan ini bisa berlangsung rutin setiap tiga tahun sekali,"ujar ketua panitia, Tri Puji Sugiharto.

Peserta akan menempuh ruter berjarak 12 km yang berawal dan finis di Alun-alun Karanganyar. Mereka akan diarahkan melewati pinggiran Karanganyar kemudian melintasi Kolam Renang Intan Pari yang dilengkapi dengan water boom yang megah. 

Kemudian melewati kawasan pertanian atau zona hijau Tasikmadu dan Agrowisata Sondokoro. Banyak spot menawan di Kabupaten Karanganyar yang akan memanjakan mata peserta fun bike.

"Tujuan lain Fun Bike ini juga untuk mempromosikan keindahan alam Kabupaten Karanganyar yang punya udara sejuk," sambung Tri.

Peserta tak perlu khawatir jika tak kuat melibas seluruh rute, karena panitia menyiapkan tim sweeper yang akan menyapu peserta yang kelelahan. Akan ada truk rescue yang akan mengawal untuk mengangkut sepeda peserta.

Bupati Karanganyar dalam pidato sambutannya "Selamat ulang tahun ke-51 kepada keluarga Basarnas. Terima kasih dedikasinya atas setiap operasi pencarian dan pertolongan,". Walau kita berharap Kabupaten Karanganyar ini jauh dari bencana. 

Namun kita apresiasi bahwa BASARNAS sangat berjasa ketika Karanganyar dilanda bencana. Dan sangat cekatan dalam menjalankan tugasnya. "Karena memang harapan korban dan keluarga korban itu bertumpu pada tim SAR. 

Kecepatan, evakuasi untuk menentukan jumlah nyawa yang diselamatkan juga berada di tim SAR," tambahnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...