Sabtu, 18 Februari 2023

Sambut Isra Mi'raj Pemda Karanganyar Gelar Pengajian Akbar

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar H. Juliyatmono didampingi Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P. serta Forkopimda hadir dalam pengajian akbar memperingati Isra' Mi'raj yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar di Masjid Agung Madaniyah dengan pembicara Ustadz. Syihabbuddin pada Jum'at 17 Pebruari 2023.

Kabag Kesra Ali Qodri dalam pidato laporan penyelenggara sampaikan, bahwa kegiatan kajian Isra' Mi'raj ini rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar, kami terus mencari pembicara yang terbaik dengan harapan mendapat antusias masyarakat dan banyak yang mau hadir ke Masjid Agung Madaniyah. Seperti halnya malam ini kami hadirkan Ustadz. Syihabbuddin yang pastinya sudah dikenal di kalangan masyarakat.

Sementara itu Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan selalu berusaha setiap hari besar Islam akan selalu menggelar pengajian akbar di Masjid Agung Madaniyah.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang juga diamanahi sebagai Takmir Masjid, berusaha akan selalu menggelar pengajian akbar saat hari besar Islam di Masjid Agung Madaniyah ini. Ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Karanganyar mau untuk ikut juga memakmurkan Masjid yang menjadi iconic di Kabupaten ini ", jelas Juliyatmono.

Bupati juga sampaiakan kepada jama'ah, bahwasannya nanti di tanggal 17 Ramadhan, Al Qur'an raksasa yang tahun lalu sudah dipesan oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar di Universitas Sains AL Qur'an (UNSIQ) Wonosobo sudah jadi. Al Qur'an raksasa yang secara langsung ditulis tangan oleh mahasiswa UNSIQ ini tepat satu tahun pada 17 Ramadhan nanti dan akan segara dibawa ke Masjid Agung Madaniyah, agar Masjid lebih makmur lagi dengan dikunjungi jama'ah.

Jelaskan tentang "Konsep Hakekat Kehidupan" Ustadz. Syihabbuddin Al Hafidz yang juga pengasuh di Pondok Pesantren Isykarima, dalam tausiyahnya beliau menjabarkan betapa pentingnya menata dan menyiapkan tata kelola kehidupan yang sesuai dengan syari'at Islam, yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW ini pada kehidupan sehari-hari.

Terlebih tahun ini adalah tahun politik, dimana tahun depan kita akan bersama-sama menyaksikan hajat besar Negara Indonesia ini dengan pesta demokrasinya yaitu Pilpres, Pilleg, Pilbup. Ketika sebuah daerah atau Negara ini para pejabatnya mampu merancang konsep hakekat, kehidupan yang sesuai dengan syari'at Islam. Maka sudah dipastikan negara ini menjadi Baldatun Thoyibatun Wa Robbun Ghofur.

Sama halnya dengan Kabupaten Karanganyar uang kita cintai ini, jika semua kandidat calon pemimpinnya paham betul akan konsep hakekat kehidupan yang sesuai dengan syari'at Islam. Sudah dapat dipastikan Karanganyar ini akan semakin sejahtera, akan semakin makur dan adem ayem masyarakatnya. Itu semua dapat saja terjadi jika semua calon pemimpin paham akan agama.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Danramil Karanganyar Sambut Kedatangan Jama'ah Haji Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Sambut kedatangan jemaah haji asal kabupaten Karanganyar di masjid Madaniyah kecamatan Karanganyar kabupaten Karanganyar. Angg...