Minggu, 26 Februari 2023

Penutupan Kegiatan BADEN POWELL DAY Tahun 2023

KARANGANYAR — Pelda Sukasto anggota Koramil 01/Karanganyar jajaran Kodim 0727/Karanganyar menghadiri Apel besar dan penutupan kegiatan BADEN POWELL DAY tahun 2023 bertempat di SMPN 5 Karanganyar, Minggu 26 Pebruari 2023.

Peringatan HUT Baden Powell ke-166 kali ini bertemakan "Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan Pembentukan Karakter Pembina Pramuka di Gugus Depan Dalam Meningkatkan Mutu dan Pembinaan Mental Peserta Didik yang Terintegrasi ke Dalam Kurikulum Merdeka".

Kepala Dinas Pendidikan dalam sambutannya menegaskan bahwa peringatan ini merupakan upaya untuk terus mengingat jasa Bapak Pandu Dunia atas perjuangannya mengembangkan Pramuka hingga saat ini masih ada.

"Saling menolong, menghargai dan menghormati adalah hal yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Bapak Pramuka Dunia untuk menciptakan kedamaian.

Oleh sebab itu, "Mari kita jadikan peringatan "Baden Powell Day" melalui Gerakan Pramuka untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berkompeten, inovatif, kreatif dan mempunyai jiwa juang yang kuat.

"Karena hal itulah, yang kemudian sejak tahun 1907 di dalam gerakan Kepramukaan wajib diajarkan pembentukan karakter guna mewujudkan pribadi yang kuat.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...