Senin, 06 Februari 2023

Untuk Membentuk Karakter Prajurit, Kodim Karanganyar Berlatih PBB

KARANGANYAR - Membentuk karakter Prajurit, Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Latihan dilaksanakan setelah Upacara Bendera dan dipimpin oleh Batiops Pelda Sunardin yang bertempat di lapangan Makodim, Senin 06 Pebruari 2023.

Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI dimana pun bertugas. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang. 

Disamping itu juga PBB ini bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar keprajuritan, serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan Prajurit khususnya bagi yang berdinas di satuan kewilayahan teritorial. 

Batiops Pelda Sunardin menerangkan, "Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit, hal ini untuk menjaga kekompakan dan disiplin. Disamping itu juga merupakan dasar kemampuan seorang Prajurit yang harus dipahami dan dikuasai,".(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sambung Silaturahmi Kodim Karanganyar Gelar Halal Bihalal

KARANGANYAR — Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan acara Halal Bihalal yang diikuti Prajurit maupun PNS Makodim beserta jajaran Koramil dan S...