Jumat, 10 Februari 2023

Pelaksanaan UTP Dapat Menunjang Profesionalisme Para Prajurit, Didalam Melaksanakan Tugas

KARANGANYAR - Untuk menunjang profesionalisme para Prajurit dalam melaksanakan tugas, Kodim 0727/Karanganyar menggelar UTP (Uji Terampil Perorangan) umum Teritorial dan Intelejen. Bertempat di Lapangan Makodim dilanjutkan ke lokasi latihan di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Rabu 08 Pebruari 2023.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., melalui Kapten Inf Supardi mengungkapkan, Latihan bagi seorang Prajurit merupakan suatu kesejahteraan yang utama dalam menunjang dinas sehari-hari maupun tugas operasi. Untuk itu Kodim Karanganyar pada triwulan pertama tahun 2023, menggelar UTP bagi anggota Bintara dan Tamtama. 

Ia juga menambahkan, adapun materi UTP yang diujikan adalah materi umum yaitu dasar-dasar intelijen, taktik, pengetahuan komunikasi, pengetahuan komputer, administrasi umum Angkatan Darat dan pengetahuan teritorial. Bagi Prajurit yang lulus UTP umum akan dilanjutkan ketingkat yang lebih tinggi yaitu Uji Terampil Jabatan (UTJ) Perorangan. 

"Disamping itu tujuan diadakannya UTP adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki. Serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan Prajurit terhadap pengetahuan serta keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personil dan pembinaan latihan,"pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Kenalpot Brong Dan Ratusan Miras Dimusnahkan

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Forkopimda Karanganyar memusnahkan seju...