Jumat, 03 Februari 2023

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemuktakhiran Data Pemilih Pemilu 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili oleh Perwira Sekdi Teritorial Kapten Inf Achuwad Sudarsono turut menghadiri Rapat koordinasi pelaksanaan pemuktakhiran data pemilih Pemilu 2024, di aula Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) kabupaten Karanganyar, Kamis 02 Pebruari 2023.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Karanganyar Triastuti Suryandari mengatakan, saat ini sudah dimulai dan yang paling sering kita libatkan itu partai politik, dari di Tahun 2022. Sejak awal itu, verifikasi partai politik sampai kemudian sampai di hari H,  Pemutaran dan penghitungan suara di tanggal 14 Pebruari 2024 .

Untuk sekarang ini ada beberapa kegiatan tahapan yang dilaksanakan oleh KPU. Dan ini bebarengan, jadi ada beberapa tahapan yang dilaksanakan bebarengan waktunya. Yang pertama itu berkaitan dengan rekrutmen badan ad hoc. Kemarin sudah terbentuk PPK kemudian PPS dan sekarang ini baru proses ya untuk pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih).

"Ini nanti pelaksanaanya pada tahun 2024, kemudian kegiatan tahapan lainnya ini, ranah kewenangannya ada di provinsi. Tetapi kita harus ikut mendukung kegiatan tahapan ini yaitu perseorangan DPD, persyaratan perseorangan DPD dan ini sampai pada tahapan yang nanti vermint  (verifikasi administrasi). Kemudian nanti kedepan di tanggal 6 Pebruari itu kita akan mulai pelaksanaan verifikasi Vaktual", pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...