Jumat, 17 Desember 2021

Apel Tiga Pilar Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Covid 19

KARANGANYAR – Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, dilaksanakan Apel 3 Pilar Kabupaten Karanganyar dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid 19, yang di pimpinan oleh Bupati Karanganyar di dampingi Dandim 0727/Karanganyar dan Kapolres Karanganyar. 

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM mengucapkan terimaksih kepada semua pihak atas konsistennya dalam mencegah penyebaran Covid 19, karena saat ini di Indonesia sudah masuk varian Omicron. Agar tidak ada kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan, mohon untuk saling membantu, saling mengingatkan agar malam tahun baru tidak ada tempat-tempat yang digunakan untuk bergerombol, berpesta pesta kembang api,"harapnya.

Masyarakat yang sudah teredukasi selama ini dengan peran yang baik diantara kita, mari kita saling bekerja sama untuk kemajuan kabupaten Karanganyar. Vaksinasi di kabupaten Karanganyar sudah melampaui target Nasional, serta kita akan memulai Vaksinasi untuk usia 6-11 tahun,"pungkasnya.

Ditambahkan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. Alhamdulillah kita diberikan kekuatan untuk dapat berdiri disini dalam rangka apel 3 pilar dalam rangka pencegahan dan penanggulangan covid 19.

Pertajam lagi deteksi dini dalam hal pencegahan penyebaran virus corona dan penanggulangannya. Laksanakan cegah dini bagaimana kita berbuat apa agar kasus konfirmasi tidak menyebar, laksanakan Langkah-langkah penanggulangan sesuai  prosedur.

Setiap mengambil tindakan-tindakan laksanakan dengan cara-cara humanis yang mengedepankan kekeluargaan, sehingga tidak terjadi konflik atau benturan dalam pelaksanaannya,"tegas orang nomor satu di Kodim Karanganyar tersebut.

AKBP Muhammad Syafi" Maula. SIK., MH Kapolres Karanganyar, Apel tiga pilar ini dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2022 tentunya perayaan Natal kita harus jamin saudara-saudara kita yang merayakan untuk bisa dengan tenang dalam merayakannya.

Dalam hal pengamanan pelaksanaan Natal, Kita juga harus menjamin jangan sampai ada kelompok-kelompok tertentu organisasi-organisasi tertentu yang melaksanakan tidak mempunyai kewenangan melaksanakan Swiping ataupun kegiatan apapun yang bukan menjadi kewenangannya yang akan menimbulkan perpecahan bagi masyarakat, kita harus menjamin pelaksanaan kegiatan Natal berjalan dengan lancar tertib dan khusyuk.

Berkaitan dengan perayaan Tahun Baru 2022, tentunya kegiatan tahun baru ini biasanya banyak diwarnai dengan kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan, sehingga kita tetap memberikan edukasi, karena kita masih di masa pandemi, walaupun sebagian kegiatan masyarakat sudah dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap harus kita sampaikan kepada warga masyarakat. Sehingga apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk dan wujud kasih sayang kita kepada masyarakat kita,"pungkas Kapolres.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan Sekolah Kerukunan Ke IV FKUB Karanganyar

KARANGANYAR - Sabtu 26 November 2022 Kapten Inf Suparman Danramil 05/Mojogedang, menghadiri undangan Pembukaan Sekolah Kerukunan ke - IV FKU...