Jumat, 31 Desember 2021

Pembekalan Babinsa Pendamping UMKM, Untuk Mengangkat Produk UMKM Di Tengah Pandemi Covid 19

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo S.I.P menghadiri Pembekalan Babinsa Pendamping UMKM Jajaran Korem 074/Warastratama di aula Makorem Surakarta.

Atas nama Komandan Korem O74/Warastratama dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pemimpin Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Se Eks Karesidenan Surakarta yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan aman, tertib dan Iancar.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Babinsa yang telah mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Salah satu tugas Babinsa adalah membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Dan pada masa Pendemi Covid 19 ini hampir semua sektor kehidupan terdampak secara signifikan, termasuk pelaku UMKM. Apalagi pelaku UMKM yang masih berjualan dengan gaya konvensional. Seperti dijajakan dari warung ke warung.

Padahal kita ketahui bersama bahwa UMKM merupakan garda terdepan ujung tombak perekonomian berbasis kerakyatan. Kontraksi ekonomi dimasa Pandemi ini, salah satunya bisa diatasi dengan mengaktifkan kembali UMKM, karena uang ada dipelaku UMKM.

Salah satu upayanya bagaimana mendukung UMKM agar terus berkarya dan berupaya, menjadi tanggung jawab kita semua, sinergi bahu membahu menanggulangi corona dan pemulihan ekonomi.

Oleh karenanya, melalui kegiatan pembekalan Babinsa pendamping UMKM ini diharapkan dapat mengangkat kembali produk UMKM di tengah Pandemi Covid 19. Para Babinsa yang sudah mendapatkan materi, akan diterjunkan ke masyarakat dan akan membantu mengupgrade UMKM yang belum masuk platform digital sampai masuk ke marketplace.

Semua itu kita lakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kerja sama antara TNI AD khususnya Korem 074/Warastratama dengan segenap komponen bangsa, hal tersebut guna membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi melalui peningkatan pemahaman tentang micro business simulation, branding, sosial media, market place dan UMKM go digital demi menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Kodim Jajaran Korem 074/Warastratama,"pungkas Danrem.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5M Wajib Diterapkan Di Obyek Wisata De Tjolomadoe

KARANGANYAR - Anggota Koramil 16/Colomadu Serka Zalmin melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan pada masa PPKM Level 2 kepada p...