Rabu, 08 Desember 2021

Bupati Bersama Dandim 0727 Karanganyar Berangkatkan Bantuan Untuk Semeru

KARANGANYAR – Peduli sesama, Kodim 0727 Karanganyar mengirimkan bantuan sebanyak 3 truk untuk korban erupsi Gunung Semeru. Pelepasan dilakukan oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono MM bersama Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, Rabu 08 Desember 2021.

Letkol Agung usai pemberangkatan bantuan menyampaikan, bantuan tersebut berasal dari internal dan keluarga besar Kodim serta bantuan masyarakat.

Menurut Dandim, salah satu azas penangulangan bencana adalah asas kemanusiaan. Jika bicara kemanusiaan terang Dandim, tidak perlu lagi ada perdebatan.

"Kita bergerak cepat, tepat dan terkoordinasi. Dalam memberikan bantuan ini, kita juga melakukan kemitraan dengan seluruh masyarakat yang berkeinginan untuk memberikan bantuan,"ujarnya.

Dikatakan Orang nomor satu di Kodim Karanganyar tersebut bahwa bantuan ini merupakan kebutuhan dasar dari sandang, pangan dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bantuan kita serahkan kepada BPBD setempat untuk disalurkan kepada korban bencana erupsi gunung semeru,"tandasnya.

Terkait dengan pengiriman anggota untuk membantu penanganan pasca bencana, Dandim menegaskan bahwa seluruhnya dilakukan melalui BPBD Karanganyar.

"Untuk proses evakuasi  dan penanganan paska bencana nanti dikoordinir oleh BPBD Karangaanyar. BPBD sudah siap. Baik personil, dapur lapangan serta berbagai bantuan lainnya,"tandasnya.

Bupati Karanganyar juga memberikan apresiasi kepada Kodim 0727 Karanganyar yang mengirimkan bantuan kepada para korban bencana erupsi Semeru di Lumajang.

"Langkah Kodim ini patut kita apresiasi. Kita berharap seluruh elemen masyarakat mengikuti langkah yang dilakukan oleh Kodim serta seluruh jajaran. Kami sendiri dari Pemkab Karanganyar juga akan memberikan bantuan dengan melakukan penggalangan dana dan pengumpulan bantuan melalui BPBD,"pungkas Juliyatmono.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertu Giyanto Melaksanakan Pendampingan Penyerahan Bantuan Sosial PKH, BPNT Dan BBM

KARANGANYAR - Bertempat di aula Kantor Desa Jeruksawit Sertu Giyanto anggota Koramil 17/Gondangrejo melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan...