Sabtu, 25 Desember 2021

Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal Dandim Karanganyar Tekankan 5M

KARANGANYAR - Memaksimalkan pengamanan saat Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 mendatang Kodim 0727/Karanganyar kerahkan anggotanya. Seluruh anggota diminta untuk melakukan pemantauan di daerah rawan terjadinya gangguan keamanan, serta potensi terjadinya kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan terjadi penularan Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Dandim Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. saat melaksanakan pemantauan pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja bersama jajaran Forkopimda, Sabtu 25 Desember 2021.

Menurut Dandim, seluruh jajarannya secara maksimal membantu pengamanan. "Kalau dari TNI sifatnya hanya membantu. Meski demikian, bantuan akan kita maksimalkan. Perintahnya sudah jelas,"tegasnya.

Dikatakan Dandim, para personel TNI akan melakukan patroli bersama dari seluruh jajaran Forkopimda untuk mengantsipasi berbagai kemungkinan yang terjadi.

Tidak hanya itu, pada masa Pandemi ini Dandim juga menekankan agar pelaksanaan ibadah natal ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan tetap menjalankan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,"ungkap Agung.

"Seluruh jajaran TNI yang ada di seluruh wilayah, saya minta untuk meningkatkan kewaspadaan meskipun saat ini situasi keamanan dan masyarakat dalam kondisi aman,"pungkas orang nomor satu di Kodim Karanganyar tersebut.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sertu Giyanto Melaksanakan Pendampingan Penyerahan Bantuan Sosial PKH, BPNT Dan BBM

KARANGANYAR - Bertempat di aula Kantor Desa Jeruksawit Sertu Giyanto anggota Koramil 17/Gondangrejo melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan...