Jumat, 10 Desember 2021

Kodim 0727 Karanganyar Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan IV Tahun 2021

KARANGANYAR – Bertempat di aula Makodim 0727/Karanganyar menggelar pembinaan kesiapan Aparat wilayah (Binsiap Apwil) dan kemampuan teritorial (Puanter) Triwulan IV Tahun 2021.

Adapun sambutan Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., yang dibacakan oleh Kapten Arh Heru Nugroho bahwa Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan IV Kodim 0727IKaranganyar TA. 2021. Perlu diketahui bersama, bahwa kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter merupakan tugas pokok Aparat Teritorial di wilayah sebagai sarana penting untuk mengaplikasikan teori dengan kegiatan di lapangan.

Melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan, mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan, sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Kegiatan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan Teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD. 

Dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini Kondisi di wilayah dari perekonomian kurang stabil dan banyaknya kasus pasien yang terpapar Covid 19, sehingga perlu mendapatkan perhatian serta upaya untuk mengantisipasi hal - hal yang terjadi di masyarakat, maka perlu mendapat perhatian dan upaya untuk mengantisipasi tantangan tersebut. 

Ia juga menambahkan, Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan para Babinsa dapat mengambil makna kegiatan ini untuk menjadi penyemangat dalam pelaksanaan tugas, dengan pantang menyerah rela berkorban dan keunggulan moral yang dimiliki para personel jajaran Kodim 0727/Karanganyar. Ini dapat dijadikan sebagai peluang untuk membuktikan bahwa keberadaan komando kewilayahan di tengah-tengah kehidupan masyarakat tetap relevan dan penting serta senantiasa dibutuhkan keberadaannya.

Harapan Dandim agar meningkatkan dan pelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta mantapkan kemampuan Teritorial, meningkatkan kemampuan pemberian laporan kepada Komando Atas agar dapat ditindak lanjuti serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial," pungkasnya.(Tr -Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...