Rabu, 22 Desember 2021

Multi Stakeholder Forum Tahun 2021 PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP 3)

KARANGANYAR - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Sudarmin mewakili Dandim Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., menghadiri Multi Stakeholder Forum Tahun 2021 PLN Unit Pelaksana Pelanggan (UP 3) Sukoharjo, dengan tema "Bangun Sinergi Dan Bangkit Bersama Wujudkan Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku", di Arcadia Belroom Hotel Alana Colomadu Kabupaten Karanganyar.

Timotius Suryadi D.SoS.MSi Kepala DPMPTSP Karanganyar mengungkapkan kebutuhan listrik di wilayah kabupaten Karanganyar masih di dominasi oleh kecamatan Jaten dan kecamatan Kebakkramat, karena di dua kecamatan tersebut banyak terdapat Industri, dan salah satu Industri/Pabrik yang nantinya membutuhkan listrik yang besar adalah PT Yupi Indo Jelly Gum yang berada di desa Kaliwuluh kecamatan Kebakkramat.

Kedepan di kabupaten Karanganyar juga akan membutuhkan listrik yang lebih besar lagi seiring dengan akan di bukanya Waduk Jlantah di kecamatan Jatiyoso sebagai sumber listrik, dan sekaligus sebagai daerah wisata. Tak lupa kami berharap dan mengajak serta membuka pintu yang selebar lebarnya kepada para investor yang akan menanamkan investasinya di kabupaten Karanganyar.

Luky Artanti Manager PLN UP 3 Sukoharjo, "Selama 76 tahun PLN telah mendedikasikan darma baktinya untuk bangsa Indonesia, berbagai tantangan dan rintangan selama berdiri sampai dengan sekarang telah dilaluinya dan PLN telah membuktikannya sebagai perusahaan listrik yang tahan uji.
Target PLN pada tahun 2024 adalah menjadikan perusahaan listrik terkemuka se-Asia tenggara dan menjadikan pilihan pelanggan untuk solusi energi,"terangnya. 

Adapun Visi dan misi PLN :
1) Green : menghadirkan energi yang ramah lingkungan
2) Lean lebih lincah lebih produktif dan efektif serta lebih optimal
3) Inovatif : bertekad untuk lebih berinovasi, adaftif terhadap perubahan dan kreatif menangkap peluang serta selalu mencari solusi
4) Costumer Fokused : Pelayanan yang handal terintegrasi dan terkonsolidasi.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi tingginya kepada PLN atas kerjasama dan kolaborasinya dengan Pemkab Karanganyar. Kedepan, nantinya kebutuhan listrik akan semakin meningkat bahkan tanpa listrik kehidupan akan terasa lumpuh, serta dengan listrik kebutuhan apapun bisa dipenuhi.

Digitalisasi listrik harus bisa menginspirasi bagi masyarakat luas. Adapun tempat/sasaran yang akan menjadi prioritas utama dipasang jaringan listrik, terutama diruang ruang publik/rest area, hal ini dilakukan karena untuk melayani dan memberikan akses kemudahan kepada masyarakat luas,"pungkas Juliyatmono.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan Sekolah Kerukunan Ke IV FKUB Karanganyar

KARANGANYAR - Sabtu 26 November 2022 Kapten Inf Suparman Danramil 05/Mojogedang, menghadiri undangan Pembukaan Sekolah Kerukunan ke - IV FKU...