Jumat, 31 Desember 2021

Untuk Kelancaran Pergantian Tahun Forkopimda Karanganyar Pantau Pospam Operasi Lilin Candi

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., bersama Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., Kapolres Karanganyar AKBP. Muchammad Syafi Maula, S.I.K., M.H., Wakil Bupati Karanganyar  H. Rober Christanto, S.E., dan Forkopimda Karanganyar, melaksanakan Pengecekan Pos PAM Operasi Lilin Candi Tahun Baru. Kamis (30/12/21)

Daftar pos pengamanan Operasi candi lilin tahun 2021 Kabupaten Karanganyar yang ditinjau diantaranya, Pospam terpadu Alun-alun Karanganyar, Pospam Exit Tol Klodran, Colomadu, Pospam Exit Tol Waru, Kebakkramat, Pospam Karangpandan, Pospam Tawangmangu dan Pospam Cemoro Kandang.

Bupati Karanganyar dan seluruh Forkopimda sepakat lampu penerangan jalan umum tidak dinyalakan sejak sore, hal itu untuk mengantisipasi agar tidak ada warga keluyuran di malam pergantian tahun.

''Lampu dari sore sejak waktunya dinyalakan tidak akan kita nyalakan. Biar jalanan gelap gulita nggak apa-apa. Pokoknya selama malam pergantian tahun besok sore itu, warga sebaiknya pengajian, tadarus Alquran, khataman di rumah saja tidak usah keluar, keluyuran di jalan yang tidak berarti,'' ucap Juliyatmono.

Semua pedagang di Alun-alun dan juga Taman Pancasila sudah jauh-jauh hari, diberi tahu agar mereka tidak berjualan di malam pergantian tahun. Toh kondisi gelap gulita tidak ada penerangan. Karena itu lebih baik mereka libur sehari malam itu. Polisi, Satpol PP dan TNI juga akan terus berpatroli keliling kota untuk membubarkan kerumunan warga atau siapa yang keluar di malam itu. Dari pada dibubarkan petugas mending membubarkan diri dulu, di rumah bersama keluarga, ngaji bersama.

Petugas memang akan keliling sembari meminta warga pulang kerumahnya. Sebab, kalau mereka masih keliling kota, kesana–sini nanti ketemu temannya, makin lama makin banyak yang nongkrong, jadilah mereka berkerumun menghabiskan malam pergantian tahun.

Itu yang dikhawatirkan! Apapun acaranya, sekadar berkumpul, berkerumun menunggu malam berganti tahun, itu akan menjadi kerumunan yang memungkinkan covid menular lagi. Sekarang semua sudah melandai, kita jaga bersama agar covid tidak menular, covid jenis apapun agar Karanganyar dan juga Indonesia segera bangkit.

Menurut Bupati dari laporan personel posko, semua siaga. Dari posko pam di Ngasem, Klodran, Wonorejo, Kebakkramat, Jaten, Alun-alun, Karangpandan, sampai Tawangmangu semua siap. Polisi, TNI, Satpol PP dibantu Pramuka dan organisasi kepemudaan semua siap untuk mengamankan. Belum yang mobile patroli,"pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembukaan Sekolah Kerukunan Ke IV FKUB Karanganyar

KARANGANYAR - Sabtu 26 November 2022 Kapten Inf Suparman Danramil 05/Mojogedang, menghadiri undangan Pembukaan Sekolah Kerukunan ke - IV FKU...