Senin, 16 Oktober 2023

Anggota Koramil 05 Mojogedang Dampingi Pembagian Beras Dari Bulog Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR —  Senin 16 Oktober 2023, Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan pendampingan pembagian beras dari Bulog Kabupaten Karanganyar kepada warga Desa Sewurejo Kecamatan Mojogedang, sebanyak 798 KK dengan jumlah per KK 10 kg beras, bertempat di aula Desa Sewurejo.

Bulog Karanganyar kembali salurkan beras ke masyarakat dalam rangka membantu masyarakat akibat naiknya harga beras. Babinsa Koramil 05/Mojogedang Koptu Ristio Pramono mendampingi pembagian beras bertempat di aula balai desa Sewurejo.

Perwakilan dari Bulog Karanganyar menyampaikan, Bulog secara langsung menyalurkan  beras bantuan pangan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai upaya Pemerintah membantu masyarakat akibat naiknya harga beras saat ini.

Program tersebut dilakukan secara serentak demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan. Kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, laju inflasi bisa terkendali dan diharapkan beras yang dibagikan untuk dikonsumsi bukan diperjual belikan," kata salah satu anggota Bulog Karanganyar.

"Hari ini dapat bantuan beras 10 kilo sama bingkisan dari Pemerintah. Senang banget, terharu, Alhamdulillah, bisa terbantu. Harapannya mudah-mudahan bisa berlanjut sehingga membantu kehidupan kami yang susah ini," ujar Sutiyem warga dusun Sewurejo.

Terima kasih sama Pemerintah dan Bulog, bantuannya sudah diterima sama saya. Terima kasih banyak pak bisa mengurangi beban hidup kami mudah-mudahan ada terus", ucapnya.

Koptu Ristio saat mendampingi pembagian beras menambahkan, saat ini 798 masyarakat Desa Sewurejo mendapatkan bantuan beras sejumlah 10 Kg yang disalurkan langsung oleh Bulog Karanganyar.

"Tugas Babinsa adalah membantu Pemerintah dalam setiap kegiatan, diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Karena ada kalanya masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan akan tetapi jumlah terbatas, sehingga tidak mendapatkannya, ini menjadi permasalahan di wilayah, untuk itu Babinsa hadir memberikan penjelasan dan pengarahan agar program tersebut berjalan dengan lancar," pungkas Ristio.(Sw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...