Rabu, 11 Oktober 2023

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kapten Cpl Sutatna Danramil 02/Tasikmadu, menjadi nara sumber Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Karanganyar, di Pendopo Raden Mas Said Rumdis Bupati Karanganyar, Rabu (11/10/2023).

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Kapten Cpl Sutatna selaku pemateri mengambil tema "Pentingnya Kerukunan Umat Beragama Dalam Menjaga Keutuhan NKRI".

Kondisi saat ini agama yang diakui di Indonesia ada bermacam-macam, bagaimana memunculkan kerukunan dalam keberagaman. Masih kurangnya toleransi dan kelompok yang memaksakan ajaranya dengan berkembangnya teknologi saat ini.

Ini menjadi keprihatinan kita bersama namun kita harus saling menghargai dan meningkatkan keberagaman serta memperhatikan nilai-nilai agama sehingga komunikasi dapat berlangsung dengan baik tanpa harus saling membedakan.

Nilai-nilai gotong royong kalau kita amati sudah mulai pudar, orang cenderung bersikap acuh dan mementingkan kepentingan pribadi. Budayakan musyawarah dalam menjaga perbedaan, kembangkan nilai-nilai toleransi dalam keberagaman. Nilai keadilan merupakan satu sikap mau menerima haknya dan tidak mau mengganggu hak orang lain.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...