Rabu, 18 Oktober 2023

Upacara 17an Dandim Karanganyar Bacakan Amanat Panglima TNI

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., memimpin jalannya upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan, di halaman apel Makodim Karanganyar, Selasa 17 Oktober 2023.

Selaku Inspektur Dandim membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M C.S.F.A. "Ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang dilakukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2023 ini berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kami selesaikan dengan baik," ungkapnya.

Selanjutnya, Letkol Army juga menyampaikan amanat lainnya, terkait berbagai tugas seperti pengamanan pemilihan presiden 2024, TNI harus netral. "Penanggulangan bencana alam, termasuk ketahanan pangan, serta tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

"Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023 ini," tambahnya.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun diakui dalam amanat masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki, yaitu masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit maupun PNS TNI AD.

"Hal ini harus menjadi introspeksi kita bersama agar tidak terulang di masa mendatang. Serupa kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur, kita akan terus menghadapi berbagai tantangan dan dinamika permasalahan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dinamika permasalahan bangsa tersebut tentunya akan semakin kompleks dan dinamis terlebih dengan terus berkembangnya informasi teknologi saat ini," baca Letkol Army.

"Perkembangan teknologi dapat membuat seseorang merasa memegang teguh dunia. Oleh karena itu, saya menyampaikan pesan kepada seluruh Prajurit beserta keluarganya, agar bijak dalam menggunakan media sosial, saring informasi yang diterima sebelum membagikan kepada teman maupun keluarga," tutupnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Dan Sejahtera

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta ...