Jumat, 27 Oktober 2023

Kodim 0727 Karanganyar Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar

KARANGANYAR - Pagi ini Kodim 0727/Karanganyar menyelenggarakan kegiatan peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan tersebar, bertempat di garasi Makodim, Kamis 26 Oktober 2023.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan makna bagi peningkatan kemampuan teritorial yang dimiliki prajurit TNI di wilayah Kodim Karanganyar dimasa mendatang dalam mendukung tugas pokok TNI.

Perlu diketahui bersama, bahwa kegiatan ini cukup penting guna menciptakan dan melahirkan sosok insan teritorial yang mampu dan mumpuni bekerja di lapangan yang searah dan sejalan dengan visi dan misi TNI.

Tahun depan tahun 2024 adalah tahun Politik, hal ini tentunya berpengaruh terhadap situasi di wilayah. Untuk itu, upaya dan langkah yang cerdas perlu diambil sehingga terbangun sinkronisasi dan sinergi antara TNI dengan semua elemen bangsa dalam membangun kesamaan visi tentang urgensi menjaga stabilitas keamanan khususnya wilayah kabupaten Karanganyar ini dalam menghadapi pesta demokrasi.

Agar dapat mencapai tujuan diatas maka seorang Prajurit TNI yang notabene adalah insan teritorial harus harus memiliki berbagai kemampuan juga dituntut menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar tidak ketinggalan jaman alias jadul, karena aparat kewilayahan merupakan motor penggerak dari program kegiatan pembinaan teritorial yang harus inivatif dan mampu menguasai teknologi yang berkembang untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Seorang Prajurit TNI juga dituntut untuk memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas. Oleh karena itulah pimpinan TNI menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial yang kita ikuti pada hari ini.

Berbagai pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan teritorial akan disampaikan pada kegiatan hari ini. Untuk itu manfaatkan waktu yang relatif singkat ini untuk menyerap seluruh materi yang diberikan, tanyakan semua hal yang kurang jelas dan belum dimengerti, ikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan bukan hanya sekedar menjalankan kewajiban serta menghabiskan waktu saja.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Dan Sejahtera

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta ...