Jumat, 06 Oktober 2023

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke 78 Tahun 2023

KARANGANYAR — Bertempat di lapangan halaman Makodim 0727/Karanganyar dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke 78 Tahun 2023 yang diikuti Prajurit Maupun PNS Kodim Karanganyar dan Minvetcad IV-33/Karanganyar, Kamis 05 Oktober 2023.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Mayor Caj Nur Dwi Cahyono Kakanminvetcad IV-33/Karanganyar membacakan Kutipan amanat Panglima TNI, Momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI pada Tahun 2023 ini, mengusung tema "TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU", yang mengandung makna, kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Tema ini di angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak Tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya.

Menghadapi spektrum ancaman kedepan yang semakin luas dan kompleks, tidak terlepas dari dua hal yang sangat menentukan, yaitu perkembangan teknologi dan sistem pertahanan. Negara akan hadir untuk terus meningkatkan kapabilitas pertahanan yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat menjadi kekuatan pertahanan negara.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...