Kamis, 26 Oktober 2023

Senam Bersama Meriahkan HUT Ke 78 PGRI Dan HGN

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kasdim Mayor Chb Sutaryanta menghadiri Senam Bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional tahun 2023, bertempat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

Dr. H. Muhdi.,S.H. M.Hum, Ketua PGRI Provinsi Jateng mengatakan, Hari ini PGRI akan memasuki usia ke-78 usia yang hanya selisih 100 hari dari kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga kita menjadi organisasi guru satu-satunya yang memiliki nama dibelakangnya Republik Indonesia. Untuk itu kita bersyukur, kita bersama-sama bisa memperingati hari ulang tahun ke-78 sekaligus hari guru nasional tahun 2023, dan pemerintah atau presiden melalui Keppres menetapkan hari hari guru nasional diambil dari hari lahirnya PGRI begitu besar penghormatan penghargaan kepada para guru.

Tema pada ulang tahun PGRI ke 78 adalah "Transformasi Guru Mewujudkan Indonesia Maju", mengapa tema ini dipilih? Karena bapak ibu guru saat ini kita diberi tanggung jawab yang luar biasa untuk menyiapkan generasi emas dan saat ini eranya adalah era disrupsi era yang menuntut kita untuk beradaptasi, maka para guru semuanya kita harus bertransformasi untuk mewujudkan Indonesia maju.

Ditambahkan Drs. H. Juliyatmono, M.M.,M.H., Bupati Karanganyar, "Pentingnya berharmonisasi dengan Tuhan, dengan lingkungan hidup, alam dan sesama makhluk ciptaan Tuhan ini akan terus terasa damai, nyaman, tentram dan Karanganyar. Alhamdulillah telah merasakan guyub rukun, saya bangga pada bapak ibu guru, karena telah memberikan pengabdian anak-anak kita menjadi cerdas, hebat, peran bapak ibu guru sangatlah membantu anak-anak untuk generasi kedepan.

Rencana pembangunan jangka panjang periode pertama disampaikan di beberapa kesempatan, saya berjuang bersama almarhum bapak Rohadi tetapi beliau telah mendahului berpulang, mudah-mudahan almarhum husnul khotimah di ampuni segala dosa dan beliau bagian pengabdian bersama untuk Karanganyar RPJM 2013-2018 dan sekarang 2018 2023 akan kami akhiri tanggal 15 Desember 2023 semua telah berjalan dengan baik, kami harus undur diri pamit tanggal 04 November pada saat ditetapkan sebagai calon anggota DPR RI kalau saya banyak kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf.

"Di tahun 2024 kami mendapatkan bantuan dari DPR-RI dan DPR provinsi sebesar 150 miliar untuk pembangunan jalan-jalan di lingkungan kabupaten Karanganyar dan rencana akan kita mulai per 2 Januari 2024 untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten Karanganyar, harapan kami semoga kabupaten Karanganyar terkenal dimana-mana dan semakin maju serta mantap", pungkas Juliyatmono.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...