Sabtu, 28 Oktober 2023

Rakor Evaluasi Menciptakan Iklim Kondusif Dan Toleran Menjelang Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., mendampingi Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan menghadiri Rakor Evaluasi Program Dalam rangka Menciptakan Iklim Kondusif Dan Toleran Menjelang Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, di Hotel Lor In, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (25/10/2023).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, mengatakan pada pelaksanaan Pemilu nantinya, meskipun terdapat banyak perbedaan antara masing-masing Instansi, Pangdam berpesan kepada seluruhnya agar senantiasa bersama-sama bersinergi untuk mengawal jalannya Pesta Demokrasi tersebut.

"Kita harus bersama-sama menyongsong tugas yang akan kita laksanakan mulai dari hari ini hingga sampai selesai nantinya, "Dimana pada pelaksanaan Pemilu nantinya TNI akan berpedoman pada peraturan Panglima TNI, peraturan Kasad dan Nota Kesepahaman yang telah dibuat oleh Panglima TNI bersama Kapolri.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, sejauh ini suhu politik sudah semakin meningkat, khususnya dengan dinamisnya perkembangan informasi dan berita yang beredar di medsos. Untuk itu, kepada seluruh peserta rapat, Pangdam mengingatkan agar siap untuk mengantisipasi setiap hakekat ancaman dan kerawanan-kerawanan yang dapat berakibat perpecahan dan kerusuhan.

Terkait dengan hal tersebut, sebanyak 150 personel Kodam IV/Diponegoro telah disiapkan untuk ditempatkan di satuan penindakan, termasuk 4.285 personel akan di BKO-kan ke Polda Jateng dan DIY serta 7.378 personel disiagakan di Homebase. Kami siap membantu Polri dalam tugas Pengamanan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bantu Petugas, Babinsa Plosorejo Dampingi Posyandu

KARANGANYAR — Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tu...