Jumat, 06 Oktober 2023

Komandan Kodim 0727 Karanganyar Pimpin Ziarah Dalam Rangka HUT TNI Ke 78 Tahun 2023

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menjadi irup dalam rangka Ziarah HUT TNI ke-78 tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan Dharma Tunggal Bakti, Bejen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Rabu 04 Oktober 2023.

Kegiatan ziarah yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78 Tahun 2023 dengan tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

Pada kesempatan tersebut Letkol Army menyampaikan, bahwa Ziarah memperingati HUT TNI Ke-78 ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa," kata Dandim.

Menurut Dandim, pada Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023 ini memiliki makna, bahwa TNI sejatinya tidak lahir dan terbentuk begitu saja secara tiba-tiba akan tetapi TNI lahir bersama berdirinya negara. Dimana pada awal kemerdekaan sebelum negara ini merdeka banyak laskar dan pejuang yang secara sukarela merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini.

"Melalui ziarah ini pula, diharapkan dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan beramal sholeh," pungkas Dandim.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Papahan Dampingi Pendistribusian Bantuan Pangan CBP

KARANGANYAR — Bertempat di aula balai desa Papahan Sertu Gatot Subianto melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian bantuan pan...