Rabu, 25 Oktober 2023

Apel Hari Santri Nasional Tahun 2023 Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR — Di halaman Ponpes Al Mukhlisin Gerdu desa Tegalgede kecamatan Karanganyar dilaksanakan Apel Hari Santri Nasional Tahun 2023 kabupaten Karanganyar diselenggarakan oleh Pemda kabupaten Karanganyar bekerjasama dengan Ponpes Al Mukhlisin. Dalam hal ini Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kapten Cpl Sutatna Danramil 02/Tasikmadu.

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, mengungkapkan atas nama Pemda Kabupaten Karanganyar mengucapkan Selamat Hari Santri Karanganyar. Hari santri ini diambil tanggal 22 Oktober 1945 melalui resolusi jihad yang dikumandangkan oleh Kyai Haji Hasyim Ashari untuk terus berjuang melawan penjajahan Belanda di negara Indonesia yang kita cintai ini, dan lahirlah semangat jihad menggelorakan spirit bersama momentum yang heroik terjadi pada kemerdekaan dalam menyongsong semangat pada tanggal 28 Oktober 2023 Hari Sumpah Pemuda.

Mari kita menjadi santri yang baik dan belajar agama yang baik seperti Rasulullah sampaikan, kita diutus untuk menyempurnakan akhlak dan akhlak yang baik berasal dari agama yang baik. Sehingga menjadi pribadi muslim yang baik, bahwa kehadiran kita harus memberikan manfaat kepada siapapun dan jangan menyebarkan hoax yang menjadi sumber perselisihan,"ungkap Juliyatmono.

Melalui Hari Santri Nasional Tahun 2023 ini, mari kita berikan yang terbaik untuk kabupaten Karanganyar dengan melaksanakan sikap dan tingkah laku sesuai akhlak yang diajarkan agama Islam, agar negara Indonesia ini dalam keadaan damai dengan persatuan dan kesatuan yang kuat. "Selamat Hari Santri Tahun 2023 Kabupaten Karanganyar.(Aw-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peran TNI Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

KARANGANYAR — Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Sertu Eko Prasetyo Babinsa desa Mojogedang anggo...