Selasa, 23 Februari 2021

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Blusukan ke Wilayah Binaan Pergencar 3M


KARANGANYAR - Babinsa Koramil 08/Tawangmangu bersama Polsek Tawangmangu melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tawangmangu. Sosialisasi tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 3M dalam kehidupan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.


Ajakan tersebut disampaikan hingga level bawah, yaitu melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terjun langsung di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Nglebak Sertu Joko Winarto bersama Babinkamtibmas Aiptu Tukijo, Senin, (22/02), mereka menyambangi warga di wilayah Desa Ngeblak, Kecamatan Tawangmangu guna melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan.


Kedua petugas negara ini kompak menyampaikan himbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Babinsa mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol Kesehatan, sehingga aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19.


"Kita ajak warga untuk membiasakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Sertu Joko Winarto.


Salah satu warga setempat, mengaku senang dengan kedatangan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut. Ia mengakui bahwa di desanya kadang masih ada warga yang lupa memakai masker. Kami akan berkomitmen untuk melaksanakanya, apalagi Pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas tak bosan untuk mengingatkan," ujar Pakdhe Paijo.


Sementara itu, Danramil 08/Tawangmangu Kapten Inf Hari Santoso membeberkan bahwa setiap anggota Koramil harus aktif dalam tugas kemanusiaan dalam penanganan Covid-19, tentunya dengan menjalin sinergi dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan.


Kapten Hari selalu mendorong anggotanya, terutama Babinsa agar aktif mensosialisasikan protokol kesehatan di desa ataupun kelurahan. Kita selalu jalin sinergi dengan polsek maupun aparatur kecamatan, tentunya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan memberdayakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar blusukan ke Desa-desa binaannya," ujar Danramil.(08-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Testing dan Tracing Diperlukan Untuk Mengidentifikasi Kasus Positif Covid 19

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Sudarmin mengiku...