Rabu, 24 Februari 2021

Lakukan Isolasi Mandiri Sekalipun Tanpa Gejala

 


KARANGANYAR - Karantina mandiri merupakan cara untuk melindungi diri dari penyakit menular dan menghentikan penyebarannya. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing dan tetap berada di rumah, sedangkan orang yang termasuk kategori ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (pasien dalam pemantauan) dengan gejala ringan di himbau untuk melakukan isolasi mandiri. Selasa (23/02/2021)


Sembari membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas, Anggota Koramil 04/Jaten Serka Haerudin Babinsa Suruhkalang Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar juga melaksanakan pengecekan karantina mandiri kepada salah satu warga di Dusun Mojorejo.


"Covid 19 cepat menyebar dan mudah menular. Penularannya bukan hanya dari penderita Covid 19, tapi juga dari orang yang positif terinfeksi Corona tetapi tidak mengalami gejala. Orang yang tanpa gejala (OTG) ini tidak menyadari bahwa di dalam tubuhnya ada virus Corona dan ia bisa menularkannya ke orang lain," Jelas Serka Haerudin.(04-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PPKM Mikro: Tiga Pilar Desa Motori Dirikan Posko Penanganan Covid 19

  KARANGANYAR – Koramil 02/Tasikmadu bersinergi dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan Tasikmadu mendirikan posko pengendalian hingga peloso...