Rabu, 03 Februari 2021

Operasi Yustisi : Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Memakai Masker Dandim Karanganyar Terjun Langsung ke Jalan dan Pasar

Operasi Yustisi : Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Memakai Masker Dandim Karanganyar Terjun Langsung ke Jalan dan Pasar
Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo S.I.P. Memberikan Masker Kepada Warga

KARANGANYAR – Pelaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM sudah berlangsung 22 hari di Kabupaten Karanganyar pelanggaran warga tidak memakai masker masih mendominasi.


Kondisi tersebut mendorong keprihatinan Dandim 0727/Karanganyar Letko Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. terjun langsung memimpin operasi masker dan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari Covid 19.


Saat menggelar operasi masker di Pasar dan Bunderan Mojogedang berhasil menjaring belasan warga yang tidak memakai masker, dan tidak mentaati protokol kesehatan. Kepada warga yang tertangkap tidak memakai masker langsung kami berikan masker gratis untuk dipakai," tandas Dandim disela acara tersebut, Selasa 02 Januari 2021.


Dandim menjelaskan operasi ini untuk menekankan serta meningkatkan kesadaran warga untuk mentaati protokol kesehatan, pihaknya melakukan sosialisasi serentak di 17 Koramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar.


Menurut oaring nomor satu di Kodim Karanganyar tersebut berdasar evaluasi dari Bapak Presiden Jokowi penerapan PPKM di Jawa Bali kurang maksimal, karena kesadaran warga masih rendah, terutama disiplin menggunakan masker sangat terabaikan, kedisiplinan masyarakat masih belum tertanam dijiwainya bahwa ancaman virus Covid 19 sangat berbahaya.


Maka dari itu operasi yustisi prokes terus akan digelar intensif tidak hanya sekali ini saja, melainkan secara berkala. Setidaknya selama PPKM ini akan dilakukan lagi operasi yustisi Prokes,"pungkasnya.(Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PPKM Mikro: Tiga Pilar Desa Motori Dirikan Posko Penanganan Covid 19

  KARANGANYAR – Koramil 02/Tasikmadu bersinergi dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan Tasikmadu mendirikan posko pengendalian hingga peloso...