Kamis, 11 Februari 2021

Pelda Imam Pantau Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan Kecamatan Jumapolo

KARANGANYAR - Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Jumapolo tahap II telah dilaksanakan Rabu, 10 Februari 2021 berjumlah 23 orang tenaga kesehatan, namun hanya 15 orang tenaga kesehatan yang bisa di Vaksin, karena yang 8 orang tidak memenuhi syarat dan rencananya akan di Vaksin hari berikutnya. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Jumapolo Kabupaten Karanganyar.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Jumapolo, Bati Tuud Koramil 12/Jumapolo Pelda Imam Sodirin bersama anggota Satpol PP Jumapolo selalu mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac Tahap ke II kepada Nakes yang bertempat di Puskesmas Jumapolo.

Pelda Imam Sodirin mengatakan "Diketahui Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19, dimana Nakes Medis selalu berhubungan langsung dengan para pasien terkonfirmasi Covid 19 guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh. Maka dari itu pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan Nakes yang pertama memperoleh vaksin Covid-19,"terang Imam.

"Sesuai petunjuk Komando Atas, anggota Koramil Jumapolo akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan. Sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, Ia juga menghimbau kepada seluruh orang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya guna mencegah penyebaran Covid 19.(12-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Testing dan Tracing Diperlukan Untuk Mengidentifikasi Kasus Positif Covid 19

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Sudarmin mengiku...