Rabu, 24 Februari 2021

Dengan Komsos, Babinsa Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

 


KARANGANYAR - Selain untuk mendukung tugas pokok sebagai seorang Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Girilayu Koramil 07/Matesih jajaran Kodim 0727/Karanganyar Sertu Ari secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di desa binaannya. Selasa (23/2/2021)


”Komsos yang dilakukan selain sebagai wujud keakraban juga untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya, sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat, juga untuk memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan,“ ucap Babinsa.


Danramil 07/Matesih Kapten Cba Sukino ditempat terpisah menyampaikan, di masa pandemi Covid-19 saat sekarang, anggota TNI dengan instansi terkait gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, selain dalam bentuk kegiatan operasi penegakan disiplin, juga bisa dilakukan dengan komunikasi sosial yang dilakukan oleh anggotanya.


Selain untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, kegiatan komsos para anggota di tengah pandemi untuk memberikan sosialisasi protokol kesehatan “, tambah Danramil.(07-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Bersama Satgas PPKM Mikro Desa Salurkan Logistik

  KARANGANYAR - Babinsa dan Bhabinkamtibmas dilibatkan langsung dalam PPKM berskala Mikro, utamanya dalam pelaksanaan 3T (Tracing,Tracking d...