Minggu, 21 Februari 2021

Warto Warga Desa Pandeyan: Pak Babinsa Tak Bosan-bosannya Untuk Mengingatkan 3M

KARANGANYAR - Babinsa Koramil 02/Tasikmadu jajaran Kodim 0727/Karanganyar gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Tasikmadu. Sosialisasi tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 3 M dalam kehidupan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Joko Haliyanto yang terjun langsung di wilayah binaan, mereka menyambangi warga di wilayah Desa Pandeyan guna mensosialisasikan protokol kesehatan.

Babinsa juga mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan, sehingga aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19.

"Semua itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Sertu Joko Haliyanto.

Warto, salah satu warga setempat, mengaku senang dengan kedatangan Babinsa, Ia mengakui bahwa di desanya kadang masih ada warga yang lupa memakai masker. Kami akan berkomitmen untuk melaksanakanya, apalagi Pak Babinsa tak bosan-bosannya untuk mengingatkan," ujarnya.

Sementara itu, Danramil 02/Tasikmadu, Kapten Arh Eko Yanu Prasetiono, S.Sos., mengatakan bahwa setiap anggota Babinsa harus aktif dalam tugas kemanusiaan dalam penanganan Covid-19. Dan selalu mendorong anggotanya terutama Babinsa agar aktif mensosialisasikan protokol kesehatan di desa wilayah binaannya.(02-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lawan Covid 19 Babinsa Tekankan Warga Pakai Masker

KARANGANYAR - Sertu Sugeng Wiyono anggota Babinsa Koramil 13/Jumantono, bersama anggota Polsek dan Satpol PP kecamatan Jumantono bersinergi ...