Kamis, 04 Februari 2021

Citra TNI Yang Cinta Disiplin dan Taat Berlalu Lintas, Denpom IV Surakarta Cek Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Anggota Kodim 0727 Karanganyar

Citra TNI Yang Cinta Disiplin dan Taat Berlalu Lintas, Denpom IV Surakarta Cek Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Anggota Kodim 0727 Karanganyar
Denpom IV Surakarta Cek Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Anggota Kodim 0727 Karanganyar

KARANGANYAR – Lettu Cpm Untung dan 4 Anggota Denpom IV/Surakarta memimpin langsung pelaksanakan pemeriksaan sekaligus kelengkapan surat - surat kendaraan dinas maupun pribadi anggota Kodim 0727/Karanganyar, Rabu 03 Februari 2021 di halaman Makodim. Operasi ini bertujuan untuk membudayakan disiplin lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran bagi anggota TNI AD dan PNS Kodim 0727/Karanganyar.

Dalam hal ini Lettu Untung menyampaikan, pemeriksaan kelengkapan kendaraan ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan tubuh, yang bertujuan untuk menekan tindak pelanggaran disiplin lalu lintas maupun pidana yang mungkin dilakukan oleh Prajurit maupun PNS.

"Semua ini demi tegaknya citra TNI yang cinta disiplin dan taat berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan di jalan raya," katanya.

Dari hasil pemeriksaan pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi tidak ditemukan pelanggaran, baik yang bersifat ringan maupun berat. Sedangkan untuk kelengkapan administrasi pribadi dan surat-surat kendaraan baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi secara keseluruhan sudah lengkap. Seluruhnya telah sesuai dengan aturan yang diterapkan," tegas Untung.

Kapten Inf Tohar menambahkan, jika kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan, karena kondisi fisik kendaraan tidak layak jalan. Selain itu, juga untuk mengecek keabsahan surat-surat sebagai bukti kepemilikanya. Sehingga jangan sampai ada anggota TNI yang memiliki kendaraan yang tidak dilengkapi surat yang sah alias BODONG.

"Kita tekankan seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi agar selalu merawat kendaraan. Jangan lupa pula surat-surat kendaraanya harus dapat dipertanggung jawabkan tanpa kecuali. Harus disiplin dalam berlalulintas," Terang Tohar.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...