Kamis, 04 Februari 2021

Kodim 0727 Karanganyar Gelar Pemeriksaan Kendaraan Anggotanya

Kodim 0727 Karanganyar Gelar Pemeriksaan Kendaraan Anggotanya
Apel Gelar Pemeriksaan Kendaraan Anggota Kodim 0727/Karanganyar

KARANGANYAR - Bertempat di halaman Makodim 0727/Karanganyar, Rabu 03 Februari 2021 Lettu Cpm Agung Anggota Denpom IV Surakarta bersama Perwira Seksi Intelejen Kapten Inf Tohar serta anggota Provoost, melaksanakan apel sekaligus pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi kepada seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar.

Dalam hal ini Lettu Untung menyampaikan, pemeriksaan kelengkapan kendaraan ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan tubuh, yang bertujuan untuk menekan tindak pelanggaran disiplin lalu lintas maupun pidana yang mungkin dilakukan oleh Prajurit maupun PNS.

"Semua ini demi tegaknya citra TNI yang cinta disiplin dan taat berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan di jalan raya," katanya.

Dari hasil pemeriksaan pada kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi tidak ditemukan pelanggaran, baik yang bersifat ringan maupun berat. Sedangkan untuk kelengkapan administrasi pribadi dan surat-surat kendaraan baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi secara keseluruhan sudah lengkap. Seluruhnya telah sesuai dengan aturan yang diterapkan," tegas Untung.

Kapten Tohar menambahkan, jika kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan, karena kondisi fisik kendaraan tidak layak jalan. Selain itu, juga untuk mengecek keabsahan surat-surat sebagai bukti kepemilikanya. Sehingga jangan sampai ada anggota TNI yang memiliki kendaraan yang tidak dilengkapi surat yang sah alias BODONG.

"Kita tekankan seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi agar selalu merawat kendaraan. Jangan lupa pula surat-surat kendaraanya harus dapat dipertanggung jawabkan tanpa kecuali. Harus disiplin dalam berlalulintas," Terang Tohar.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Danramil : Kita Harus Bersama-sama Melawan Virus Covid 19

KARANGANYAR - Dalam Upaya memutus penyebaran Virus Covid 19 di wilayah kecamatan Mojogedang, anggota Koramil 05/Mojogedang Sertu Darwanto be...