Minggu, 21 Februari 2021

Pelantikan PPM Se-Soloraya Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

KARANGANYAR - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar Jl Lawu No. 85 Karanganyar, Sabtu 20 Februari 2021 Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., mendampingi Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar menghadiri pelantikan bersama pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten/Kota se-eks Karesidenan Surakarta periode 2021-2025, oleh Pimpinan Daerah PPM Provinsi Jawa Tengah.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu "Dengan kembalinya Pemuda Panca Marga dibawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kita kobarkan nilai-nilai JSN'45 demi keutuhan NKRI".

Danrem mengatakan, dalam pembacaan Ikrar PPM:
Pertama menjaga Ideologi Pancasila,
Kedua menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,
Ketiga menjaga konsistensi untuk tetap menginduk kepada Legiun Veteran Republik Indonesia, sebagai anak biologis daripada para Veteran. Keempat menjaga kode kehormatan kode etik dan marwah daripada keanggotaan Pemuda Panca Marga. 

Berbicara tentang ideologi, saat ini bapak-bapak anggota PPM harus menyadari bahwa di dunia intelijen ada 3 ancaman untuk bidang ideologi di Indonesia, saat ini yang paling aktual adalah radikal kanan, radikal kiri dan radikal lain-lain. 

"Nilai kejuangan dan pengabdian itu tidak bisa diturunkan tapi itu adalah diwariskan. Jadi berbanggalah bapak-bapak yang menggunakan baret hijau muda ini. Karena dapat mewarisi semangat dan nilai-nilai kejuangan dari para Veteran", Pungkasnya.(Tr-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Pantau Kegiatan Posyandu Untuk Menghimbau Dan Menerapkan Protokol Kesehatan

KARANGANYAR - Ditengah merebaknya kasus Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Balong Koramil 10/Jenawi, Sertu Sunarto hadir sekaligus turut ber...