Jumat, 18 Maret 2022

Asah Kemampuan Babinsa Kodim 0727 Karanganyar Gelar Latnister Di Kelurahan Karangpandan

KARANGANYAR - Latihan Teknis Teritorial (Latnister) merupakan program yang harus dilaksanakan Satuan Kodim dalam setiap tahunnya. Dengan itu Kodim 0727/Karanganyar menggelar Latnister untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan teritorial dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P., diwakili Danramil 03/Kebakramat Kapten Priyo Sutejo menyampaikan latihan ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya untuk mengasah kemampuan para Babinsa dalam menjalankan tugas pokoknya, sebagai pembinaan di wilayah desa binaan untuk dipertanggung jawabkanya. Kamis (17/03/2022)

Tujuan kegiatan ini, disamping latihan juga untuk meningkatkan tali silaturahmi yang dapat menambah kekeluargaan di tempat latihan di lapangan langsung.

"Kami harap kegiatan Latnister ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan selalu dengan penuh semangat dalam berlatih, dan jangan dijadikan suatu seremorial saja. Akan tetapi dipahami dan diaplikasikan di desa atau wilayah baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan," jelasnya.

Lebih lanjut, "Sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) anggota Babinsa Kodim Karanganyar harus mampu melaksanakan tugas - tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan baik, serta harus dapat memahami dan mampu menerapkan sikap serta perilaku sebagai aparat teritorial," ucapnya.

Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Abdul Hanan Harmain juga menambahkan Latnister ini, untuk memantapkan tugas aparat komando kewilayahan di tengah-tengah masyarakat atau di wilayah tugasnya,"ungkapnya.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pantau Wilayah Binaan Serka Suparno Tekankan Pakai Masker

KARANGANYAR - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Kebakkramat terus digalakkan, Serka Suparno Babinsa Kaliwuluh anggo...