Kamis, 24 Maret 2022

Dengan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Donor Darah HUT Persit Ke 76 Digelar

KARANGANYAR - HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-76 Tahun 2022, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro menggelar donor darah yang dilaksanakan di aula Makorem 074/Surakarta, Rabu 23 Maret 2022.

Donor darah tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta dan juga dihadiri langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel INF Achiruddin, S.E., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro Ny. Nuning beserta pengurus Persit jajaran Korem Warastratama termasuk Ketua Persit Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar.

Dalam kegiatan ini diikuti sekitar 145 orang peserta, terdiri dari: Makorem: 15 orang, Kodim Solo: 15 orang, Kodim Sukoharjo: 15 orang, Kodim Karanganyar: 15 orang, Kodim Klaten: 15 orang, Kodim Boyolali: 15 orang, Kodim Sragen: 15 orang, Kodim Wonogiri: 15 orang, Batalyon 408: 15 orang, PIA : 10 orang.

Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke 76 merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan, dengan meningkatkan aksi kemanusiaan  yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh.

Petugas PMI Surakarta Desi menjelaskan, seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu, dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi.

"Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu juga membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...