Selasa, 22 Maret 2022

Latihan Menembak Untuk Asah Kemampuan Prajurit

KARANGANYAR - Kodim  0727/Karanganyar kembali menggelar program Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2022 bertempat di lapangan tembak Yonif Mekanis 413/Bremoro di Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Senin 21 Maret 2022.

Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan latihan (Binlat) Bidang Operasi untuk melatih kemampuan prajurit dalam menembak senjata ringan, baik itu pistol maupun menembak senapan.

Seperti diketahui, kemampuan menembak adalah salah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang Prajurit. Untuk mampu menguasainya dibutuhkan latihan yang terarah, bertingkat dan berlanjut.

Hal itu dikatakan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, Selaku Pimpinan Umum Latihan yang diwakili Danlat Kapten Sutatna, menurutnya dengan berlatih, kemampuan menembak Prajurit akan terpelihara dan semakin terasah sesuai apa yang diharapkan Komando Atas.

Namun demikian perlu disadari bahwa peserta latihan merupakan Prajurit kewilayahan, yang notabene memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam pembinaan wilayah. Untuk itu faktor keamanan adalah hal utama dalam latihan ini. Selalu berhati-hati dan fokus dalam berlatih agar apa yang menjadi tujuan latihan dapat tercapai," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap selama proses latihan menembak tetap perhatikan faktor keamanan, hal itu agar tidak terjadi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,"terangnya.

"Agar semua berjalan dengan aman, maka semua mekanisme latihan wajib diikuti oleh pendukung dan peserta. Kalau kita sudah melakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, maka kita mampu meminimalisir kecelakaan latihan. Kita semua berharap latihan ini berjalan dengan aman dan lancar," harap Danlat.(Lam-Kra27)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...